Sabtu, 05 Oktober 2013

aku, yang sangat mencintai kalian (part 1)

mengingat 14-17 tahun yang lalu
ketika pagi2 aku direbuskan air panas untuk mandi, dan apabila terburu-buru air mandi yg akan kugunakan tidak pas, dan aku memukul2 air dengan gayung sehingga membuat lantai basah
kemudian aku ikut kemana-mana, digendong
ketika aku meminta dibelikan jajan yg dikiraa tak boleh dikonsumsi anak kecil, dan dengan lugunya bertnya ke pemilik toko, "niki damel lare alit mboten npo2?"
ketika aku memakan sekaligus buah yg dibelikan, 2kg pun habis
ketika aku menghabiskan uang kadang 5rb sehari pada saat itu untuk jajan
ketika aku ingin bakso dan harus digendong untuk mengejar abang bakso yg sudah jauh
ketika aku diasuh, dan maen kemana2 dg membawa tikar dan bantal untuk tiduran karena sakit
ketika aku memecahkan piring, gelas dan aku menyembunyikannya ditumpukan kayu, setelah beberapa hari baru aku mendekat dan bercerita ketika didapur
ketika aku dibela dan dilindungi atas orang2 yg tak suka kepadaku,yg memarahiku
ketika beranjak sekolah, aku diantar dan ditunggu setiap hari, dan menangis ketika ditinggal, sehingga bergantian merelakan waktunya uuntukmencari uang demi aku,sekolahku
ketika aku didoakan untuk menjadi orang pintar,hebat
ketika aku didongengkan setiap malam
ketika aku meminta diantar ikut kesawah malam2 hari
ketika aku sakit dan selalu dipanggilkan "mbbah dukun"
ketika semua apa yg dimiliki disimpan dan diberikan untukku bukan oran lain, bahkan berpura2 sakit perut untuk menyembunyikan sesuatu
ketika aku menangis tak mau jauh
dan ketika aku harus kembali kerumahku, bersama orangtuanku, membawa sepeda dan boneka kesanyanganku
dan mulai usiaku 6 tahun
ketika libur sekolah aku selalu berharap untuk libur panjang
dan sellau seperti itu
dan sekarang, masih tetapp sama,
kasih sayng yg amat besar untukku, cucu mereka.
19 tahun usiaku
aku belum bisa memberikan apapun, sedikitpun, dan bahkan sampai saat ini aku masih menerima, belum bsa member
diusia yg sudah tua, aku selalu berdoa agar kalian sehat, dan diberi umur panjang, melihatku menjadi orang yg sukse sprti yg kalian harap dan doakan
melihatku menikah, memiliki anak, dan seterusnya
aku ingin cepat memberikan hadiah yg istimewa untuk kalian, kakek dan nenekku.
aku ingin kalian bahagia memiliki cucu sepertiku dan bahagia melihat keberhasilanku dalam hidup nanti

...
melihat wajah sayu kalian ketika terdiam,  hatiku menangis jika kalian tau, aku menyadari kalian sudah tau, dan aku merasa sangat takut. lipatan-lipatan dan garis2 yg ada diwajah kalian, membuat mataku tak bisa membendung tangis lagi, andaikan aku bisa, setiap hari, setiap menit aku akan berada di dekat kalian, tak ingin jauh2, ingin membalas semua kebaikan kalian untukku, merawatku, meski  waktu kalian tak banyak , harus dibagi2, tai keetahuilah, aku, sangat takut kehilangan kalian  T_T

"yaallah, berikanlah kesehatan dan umur panjang bagi mereka yg selalu menyayangiku, agar aku dapat membalas kebaikannya,kasih sayangnya, dan agar mereka melihat aku sukses,aku ingin membahagiakannya,, amiin"

yg sekarang merindukanmu,sangat merindukan kalian
sedih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar